Foto

MM

Manfaat Menulis

Mufa Media - Menulis bagiku banyak manfaatnya dan mengasyikkan. Banyak hal yang bisa didapat dari kegiatan ini. Dengan menulis, seseorang dapat mengekspresikan dirinya, dapat menumpahkan isi hatinya-sebagai sarana curhat-dan juga dapat mengembangkan gagasaannya-sebagai sarana belajar-atau bahkan dapat menciptakan sejarah dalam kehidupan ini. 

Selain itu masih banyak manfaat-manfaat yang lain.

Manfaat Menulis

Disamping itu, dengan menulis kita dapat belajar mengenal dan mengetahui makna kehidupan yang indah ini. Kita nantinya akan lebih menyadari bahwa ternyata dalam hidup ini terdapat begitu banyak keindahan yang tercipta.

Dengan menulis kita dapat menjadi manusia yang lebih bijak. Karena dengan begitu kita senantiasa terlatih untuk selalu tidak gegabah dalam bertindak. 

Kita dilatih untuk selalu mengedepankan pikiran dan hati yang jernih dalam menyikapi kehidupan ini.

Menulis juga dapat dimaknai sebagai proses pembelajaran hidup. Artinya, kita senantiasa dilatih menjadi manusia pembelajar yang selalu mempunyai semangat ke arah perubahan untuk menjadi yang lebih baik, khususnya perubahan dalam diri kita dan juga untuk kehidupan manusia pada umumnya.

Kita bisa menulis apa saja yang kita mau. Kita bebas mengekspresikan diri, pikiran, dan jiwa kita dengan menuangkannya dalam tulisan. So, kita tidak perlu mengekang diri, pikiran, jiwa kita. Kita bisa berbuat sesuatu dengan menulis.

Ternyata demikian banyak manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan ini.
Karena itu ...

AKU INGIN MENULIS !!!

Blog yang tersaji di hadapan anda ini  saya tulis dalam rangka mensyukuri nikmat-nikmat yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT kepada saya, juga sebagai bentuk ekspresi dari diri saya.

Yah, walaupun mungkin hanya sederhana, tetapi saya tetap berharap semoga ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca umumnya, serta diri saya sendiri pada khususnya. Amiin. 

Post a Comment

0 Comments