Foto

MM

Pengalaman Membuat Slide Presentasi Aswaja

Mufa Media - Allah memberi sebuah kesempatan bagi saya untuk belajar ilmu baru lagi. Ya, ilmu tentang presentasi. 

Ceritanya, Guru/Kyai saya diminta untuk mengisi acara Diklat  pada sebuah acara organisasi keagamaan, Nahdlatul Ulama di salah satu tempat di Padangan, Bojonegoro. Lebih jelasnya adalah acara Latihan Kader yang diselenggarakan oleh PCNU Padangan. Bertempat di kawasan salah satu Pondok Pesantren yang ada di Padangan.

Acara itu rencananya akan dihadiri para kader NU dari berbagai kalangan. Ada yang muda ada yang dewasa. Termasuk disini akan mendatangkan beberapa narasumber dari Pengurus NU Cabang Bojonegoro dan juga ranting Padangan.

Singkat cerita saya ditimbali (dipanggil) oleh Kyai dan sejurus kemudian didawuhi untuk membuat slide presentasi yang terkait dengan materi presentasi, yakni "Aswaja dan Ke-NU-an". Beberapa saat setelah berdiskusi dengan Kyai terkait hal ini, akhirnya saya sendiko dawuh (mengiyakan) perintah Kyai. Siap.

Segera saya browsing dan membuka website resmi NU (www.nu.or.id). Beberapa materi tentang NU dan paham Aswaja (Ahlussunnah wal Jama'ah) saya baca dan saya download dari website tersebut untuk saya ajukan ke Kyai sebagai bahan materi yang akan disampaikan oleh Kyai.  Setelah membaca isinya, maka Kyai setuju dengan materi tersebut. Kemudian file hasil download tersebut saya save di komputer beliau. Untuk kemudian saya copy di flashdisk.




Dengan bekal materi yang saya peroleh tersebut serta sedikit pengalaman ketika masih aktif berorganisasi di IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama), saya bergegas membuat slide presentasinya.

Setelah beberapa lama saya memperbanyak referensi, akhirnya jadilah slide tersebut. Saya buat dengan Ms. Powerpoint 2016 (sekalian testing fitur-fitur terbarunya. hhee.)

Inilah hasilnya: (Maaf ya kalo masih sangat sederhana. Maklum masih belajar)

Lihat disini: http://adf.ly/1XqvBT

Catatan: Kalau ada iklan yang muncul, klik Skip Ad yang ada dipojok kanan atas.

Screenshoot Slide Aswaja Karya Mufa
Screenshoot Slide Aswaja Karya Mufa


Semoga Bermanfaat. Terimakasih :)





Post a Comment

0 Comments